Konkret News

SMAN 2 Dompu Dijatah Tujuh Kelas

Kepala SMAN 2 Dompu Bambang Hermanto S.Pd, M.Pd. (ayyi/konkretnews.com)

Kepala SMAN 2 Dompu Bambang Hermanto S.Pd, M.Pd. (ayyi/konkretnews.com)

Pemerataan dalam Penerimaan Siswa Baru 2013/2014

DOMPU, KONKRETNEWS.COM – Upaya pemerataan dilakukan dalam penerimaan siswa baru di tingkat SMA/sederajat. Tiap sekolah diberikan kuota.

Seperti SMAN 2 Dompu, pada tahun akademik 2013/2014 ini hanya dijatah tujuh kelas. “Tahun ini kami hanya menyediakan tujuh kelas untuk siswa baru,” kata Kepala SMAN 2 Dompu Bambang Hermanto S.Pd, M.Pd.

Bambang mengaku, siswa baru yang mendaftar di sekolahnya membludak. Angka siswa baru bahkan mencapai 361 orang, namun seleksi dilaksanakan secara ketat. “Tahun lalu kami menyediakan delapan kelas, sekarang hanya tujuh kelas,” terangnya.

Bambang menjelaskan, saat seleksi lisan yang dilakukan pihaknya beberapa waktu lalu, yang tereliminasi empat calon siswa baru. Sedangkan ketika seleksi tertulis, yang lulus hanya 224 siswa. “133 orang lainnya tidak lolos,” jelasnya.

Disinggung masalah kelas tambahan, dia mengaku telah membuat kelas olahraga. Kelas tersebut untuk mewadahi siswa-siswa yang mempunyai keahlian di bidang olahraga. Misalnya sepak bola, voli, silat, karate dan basket. “Mereka nantinya yang akan mewakili SMAN 2 Dompu di kegiatan-kegiatan olahraga,” terangnya. (rizal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>